3 Pemain Arsenal Ini Dicadangkan Saja

Posted on

Legenda Arsenal Ian Wright menanyakan penyeleksian pemain Mikel Arteta di tengah-tengah pergerakan jelek team. Ia merekomendasikan Arteta supaya tidak turunkan tiga pemain ini.
Arsenal bisa saja gagah di Liga Europa dengan sapu bersih kemenangan di enam pertandingan babak group. Tetapi, mereka malah bonyok di persaingan lokal.

Di Premier League, Arsenal tidak menang di tujuh laga paling akhir. Hanya seimbang 2x dan kalah 5 kali, Arsenal tersuruk di rangking ke-15 klassemen Liga Inggris dengan 14 point.

Paling akhir, Arsenal barusan tersisih dari Piala Liga Inggris. Team asal London Utara itu terdepak sesudah kalah mutlak 1-4 dari Manchester City di perempat-final.
Di tengah-tengah usaha untuk bangun, Arsenal akan dites Chelsea pada pertandingan Boxing Day di Premier League, Minggu (27/12/2020) pagi hari WIB. Sesudahnya, mereka akan tandang ke basis Brighton dan Hove Albion dan West Bromwich Albion.

Untuk membenahi hasil, Ian Wright merekomendasikan Mikel Arteta supaya mengganti pendekatannya untuk beberapa laga mendatang dengan menyimpan beberapa pemain seperti Yowinjoker Willian, Sead Kolasinac, dan Shkodran Mustafi.

Baca juga : Zenit vs Lazio Berakhir Imbang 1-1

 

Ica mengharap Arteta memberikan peluang ke pemain muda

“Saya harus ngomong, berdasar pemikiran saya, dengan manager dan beberapa pemain

yang diputuskan saat ini, saya anggap pemain seperti Emile Smith Rowe dan Joe Willock dan beberapa orang itu,

saya pengin menyaksikan mereka bisa peluang,” tutur Ian Wright seperti dikutip Mirror.

“Simpel saja, itu sebab Anda menyaksikan ke Willian, ia tidak main bagus. Mengapa Anda mainkan pemain seperti Kolasinac? Mengapa mainkan pemain seperti Mustafi?”

“Saya lebih bagus menyaksikan (William) Saliba yang main di team U-23, saya lebih bagus menyaksikan Smith Rowe dan saya cenderung pilih menyaksikan suatu hal yang lain.”

Semenjak dihadirkan dari Chelsea pada transfer bursa musim panas lalu, Willian benar-benar belum cetak gol dalam 12 kali performa di Premier League. Saat itu, Kolasinac dan Mustafi benar-benar jarang-jarang dimainkan di liga, tetapi ke-2 nya di turunkan waktu Arsenal kalah mutlak dari City di Piala Liga Inggris.

“Saya pengin ngomong ke beberapa pejabat: kasih saja Mesut Oezil uangnya jika benar-benar tidak dimainkan dan terlepas saja. Begitupun dengan Kolasinac dan mereka yang berada di club dan tidak berperan,” lanjut Wright yang pernah perkuat Arsenal pada 1991-1998 itu.

“Itu yang ia butuhkan, pemain yang berperan. Arsenal harus mengetahui mereka berada

di keadaan yang bisa bertambah jelek dan jika kalah atas Brighton dan West Brom… itu ialah beberapa laga harus menang,” kata Ian Wright.

Baca juga : Atalanta V

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *