Spezia Vs Juventus: Ronaldo Dua gol, Bianconeri Menang 4-1

Posted on

Juventus menuai 3 point di kandang Spezia pas di hari ulang tahun. Sang Nyonya Tua pulang dengan kemenangan 4-1 serta Cristiano Ronaldo memberi 2 gol.

Juventus berkunjung ke basis Spezia di Orogel Fase-Dino Manuzzi dalam kelanjutan Liga Italia, Minggu (1/11/2020) malam WIB. Laga ini berjalan ketika Juventus rayakan hari lahir club yang ke-123.

Bianconeri buka keunggulan pada menit ke-14 melalui Alvaro Morata. Spezia sukses memaksakan hasil seimbang 1-1 di set pertama kali melalui gol Tommaso Pobega.

Juventus lari kuat di set ke-2 . Ronaldo sebagai pemain cadangan memberi gol waktu baru 3 menit di atas lapangan. Adrien Rabiot hanya perlu waktu 5 menit mencatat namanya di papan score sesudah masuk selaku alternatif.

Ronaldo bawa Juventus meraih kemenangan dengan score 4-1 melalui gol dari titik penalti. 2 gol dalam pertandingan inilah bikin sesudah jalani karantina sepanjang 2 minggu karena COVID-19.

Jalannya Laga

Juventus langsung memberikan ancaman pertahanan Spezia waktu pertandingan baru saja berjalan 5 menit. Morata mendapatkan tempat melepaskan shooting di kotak penalti, tetapi bola belum ke arah gawang.

Spezia tidak bermain dengan bertahan benar-benar dalam di depan Juventus. Team tuan-rumah cukup agresif dalam memperlancar gempuran melalui bola-bola panjang.

Shooting ke-2 dari Bianconeri menghasilkan gol pada menit ke-14. Morata menyarangkan bola ke gawang Spezia sesudah Weston McKennie dengan cerdas memberi bola. Morata melepas shooting dalam status bebas. 1-0 Juventus pimpin.

3 menit berlalu, kesempatan emas didapatkan Federico Chiesa. Ia tidak berhasil melepaskan gol sesudah tinggal bertemu dengan penjaga gawang musuh.

Di menit ke-23, Morata lakukan tindakan solo run, membawa bola dari lapangan tengah sampai kotak penalti Spezia serta cetak gol. Namun, gol ini dibatalkan sebab Morata telah dalam status offside waktu mendapatkan bola di lapangan tengah itu. 

Spezia selanjutnya menyamai posisi jadi 1-1 pada menit ke-32. Paolo Bartolomei memberi umpan pendek ke Tommaso Pobega yang ada di tengah-tengah kotak penalti. Pemain utang dari AC Milan itu langsung menyambutnya dengan tendangan mencatatr yang bersarang di gawang Gianluigi Buffon.

Juve mendapatkan kesempatan menjelang turun minim melalui McKennie. Mendapatkan sodoran bola dari Morata, pemain dari Amerika Serikat itu melepas shooting yang bisa diblok. Set pertama kali habis dengan score 1-1.

Juventus tampil menggila di babak ke-2

Khususnya waktu Ronaldo masuk di menit ke-56 gantikan Paulo Dybala. Penyerang 35 tahun itu langsung cetak gol 3 menit berlalu selesai terima operan terobosan Morata.

Ronaldo sukses melalui penjaga gawang Ivan Provedel saat sebelum pada akhirnya melepas shooting. Gol ini sekalian mengidentifikasi kembalinya Ronaldo sesudah 2 minggu jalani karantina sebab positif virus Corona.

Spezia coba tingkatkan desakan sesudah ketinggalan 1-2. Tetapi, usaha Spezia menyamai score pada menit ke-64 gagal karena gol Kevin Agudelo dibatalkan sebab bau offside.

Juventus jadi besar keunggulan pada menit ke-68. Rabiot sukses terlepas dari status offside waktu terima operan lambung dari Chiesa. Pemain tengah asla Prancis itu selanjutnya membawa bola ke kotak penalti untuk mengelabui bek serta penjaga gawang saat sebelum cetak gol.

Spezia makin bonyok pada menit ke-77. Mereka diganjar penalti sesudah Paolo Bartolomei menyalahi Chiesa. Ronaldo, yang maju selaku pelaksana eksekusi, bawa Juventus menang 4-1.

Susunan Pemain:

Spezia: Provedel; Ferrer, Chabot (Dell’Orco 74), Terzi, S Bastoni; Bartolomei, Ricci, Pobega (Estevez 74); Verde (Agudelo 46), Nzola, Farias (Gyasi 73).

Juventus: Buffon; Demiral, Bonucci (Frabotta 77), Danilo; Cuadrado, Bentancur (Ramsey 62), Arthur, McKennie (Rabiot 62), Chiesa; Morata (Kulusevski 78), Dybala (Ronaldo 56).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *