Hasil Pertandingan Peru vs Brasil: Skor 2-4

Posted on

Brasil sukses memetik kemenangan waktu menghadiri tempat Peru dalam pertandingan kelanjutan Kwalifikasi Piala Dunia 2020 zone CONCACAF, Rabu (14/10/2020) waktu ditempat. Mereka meraih kemenangan dengan score 4-2.

Peru benar-benar tidak gentar walau berlaga menantang salah satunya negara paling kuat di dunia, Brasil. Mereka bahkan juga unggul terlebih dahulu di menit ke-6 melalui shooting volley yang dilepaskan Andre Carrillo. 1-0.

Brasil hampir saja menyamai posisi pada menit ke-14. Tandukan Richarlison membuat Roberto Firmino mendapatkan kesempatan emas untuk cetak gol. Sayang kesempatan emas itu berhasil digagalkan oleh penjaga gawang Peru, Pedro Gallese.

Peluang cetak gol untuk Brasil pada akhirnya tiba di menit ke-26. Seluruhnya bermula dari pelanggaran yang dilaksanakan Yoshimar Yotun ke striker Seleccao, Neymar, di kotak terlarang. Tiada basa-basi, wasit menunjuk titik putih.

BACA – Potret Mesra Gilbert Marciano Pemeran Jason ‘Inikah Rasanya’ Bersama Istri

Neymar dikasih tanggung jawab untuk menyelesaikan penalti. Striker PSG itu tidak menyiakan peluang di muka matanya serta langsung menjebloskan bola sesudah sukses mengecoh Gallese. 1-1.

Neymar pernah cetak gol lagi sesudahnya, tetapi harus dibatalkan wasit karena telah terjerat offside. Posisi seimbang 1-1 juga bertahan sampai wasit putuskan untuk tutup jalannya set pertama kali.

Pertandingan Ke-2

Posisi baru dapat berbeda waktu laga masuk menit ke-59. Peru kembali lagi menggantikan keunggulan melalui gol yang diciptakan Renato Tapia. Dia manfaatkan bola liar yang pernah ‘dibersihkan’ Rodrigo Caio dari kotak penalti Brasil. 2-1.

Sayang keunggulan itu tidak tahan lama. Di menit ke-64, umpan tandukan tepat dari Firmino jadi assist untuk Richarlison yang berhasil cetak gol ke-2 Brasil di laga kesempatan ini. 2-2.

Laga bersambung sampai mendekati set ke-2 selesai. Disini sinetron berlangsung. Tekanan meninggi sesudah wasit kembali lagi memberikan hadiah penalti ke Brasil pada menit ke-81 sesudah menyaksikan Everton Ribeiro dijatuhkan Luis Abram.

Neymar yang kembali lagi dipercayai untuk pelaksana eksekusi berhasil menjebloskan bola ke gawang serta membuat score beralih menjadi 3-2 untuk Brasil. Gol Neymar lalu memancing proses dari kursi cadangan Peru.

Penjaga gawang cadangan Peru, Carlos Caceda, lakukan protes keras pada wasit sampai memperoleh kartu merah. Pemain Peru yang lain, Carlos Zambrano, memiliki nasib sama sesudah didapati menghajar muka Richarlison pada menit ke-89.

Laga ditutup dengan gol ke-3 Neymar di pertandingan kesempatan ini. Shooting menggantung yang dilepaskaan Everton Ribeiro sukses melalui Gallese, tetapi mengenai tiang gawang. Bola berguling ke kaki Neymar yang tinggal mengarahkannya ke gawang kosong. 4-2.

Susunan Pemain

Peru (4-1-4-1): Pedro Gallese; Luis Advincula, Carlos Zambrano, Luis Abram, Miguel Trauco; Renato Tapia (Christian Cueva 90′); Andre Carrillo, Pedro Aquino, Yoshimar Yotun, Christopher Gonzalez (Miguel Araujo 90′); Jefferson Farfan (Andy Polo 90′).

Brasil (4-3-3): Weverton; Renan Lodi (Alex Telles 69′), Thiago Silva, Marquinhos (Rodrigo Caio 12′), Danilo; Philippe Coutinho (Everton 69′), Casemiro, Douglas Luiz; Neymar, Roberto Firmino (Everton Ribeiro 69′), Richarlison.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *