Viral! Surat Perceraian Soekarno-Inggit Garnasih Dijual di Instagram

Posted on

Dunia sosial media kembali lagi di gemparkan adanya surat perpisahan Soekarno serta Inggit Garnasih yang dipasarkan oleh account instagram @popstoreindo. Dokumen punya tokoh proklamator itu dipasarkan pada harga fantastik. Account instagram @popstoreindo, sebelumnya menjualnya lewat uploadnya pada beberapa lalu. Tetapi, saat IDN Times coba mencari posting account itu. Upload masalah jual membeli dokumen perpisahan Sukarno serta Inggit Garnasih tidak diketemukan.

  • Pewaris ucap dokumen itu asli serta murni punya pribadi

Walau telah di hapus. Seorang pewaris dokumen itu, yang cucu angkat Inggit Garnasih. Tito Z Harmain menjelaskan berita itu betul ada. Dokumen perpisahan di antara Sukarno serta Inggit Garnasih dipasarkan karena bukan dokumen negara. Saya penanggung jawab barang, tetapi ini bukanlah dokumen negara”. Tutur Tito waktu didapati di rumah tinggalnya di kelurahan Margahayu Utara, Kamis (24/9/2020).

  • Disebutkan dokumen pribadi karena pemerintah tidak mengaku

Tito menerangkan, awalnya dokumen itu hampir akan diambil akih oleh faksi pemerintah Propinsi Jawa Barat. Namun hal itu tidak segera diatasi. Menurut dia dengan ketetapan yang belum jelas itu, dia memandang jika dokumen murni punya pribadi. “Surat itu awal berdasar surat penangguhan penampikan surat ini yang akan di kompensasi pemda rupanya diurungkan serta dipastikan tidak punya niat,” katanya.

  • Pernah ingin disadari Gubernur Raden Nana Nuriana

Ketetapan jual dokumen itu menurut dia telah berdasar ketetapan pemerintah yang belum memberi berita tentu berkaitan ongkos kompensasi sampai sekarang ini. Mengenai Gubernur yang pernah ingin menjaga serta jadikan dokumen itu ialah Raden Nana Nuriana. “Saya memiliki hak untuk apa saja pada dokumen ini, tidak perduli dengan pemerintah sebab pemerinyah telah menampik,” tuturnya.

  • Pernah dianggarkan untuk ongkos kompensasi, tetapi tidak segera disepakati

Disinggung masalah lanjutan dari persetujuan bekas Gubernur Raden Nana Nuriana itu semacam apa, Tito akui jika waktu itu telah masuk ke budget jika dokumen itu bisa menjadi punya negara, tetapi hal itu cuma angin surga semata. “Jika dinas di bawah pemda. ini gubernurnya sendiri pernah disodorkan jadi barang punya negara,” katanya.

Sumber : IDN TIMES JABAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *