AC Milan Resmi Datangkan Sandro Tonali, The New Andrea Pirlo

Posted on

AC Milan pada akhirnya resmikan transfer Sandro Tonali dari Brescia. Isu transfer Tonali-Milan ini menghangat seminggu paling akhir, serta pada akhirnya dilakukan konfirmasi pada Kamis (10/9/2020) pagi hari WIB. Tonaldi dilihat untuk salah satunya pemain muda paling baik asli Italia. Ia berubah cepat bersama-sama Brescia musim kemarin, sayangnya club waktu kecilnya itu harus terdegradasi. Inter serta Juventus pernah dikaitkan dengan Tonali, tetapi ke-2 club itu malah melepaskan peluang serta biarkan Milan bergerak bebas di bursa transfer kesempatan ini.

Pinjam, pilihan permanen

Mencuplik Whoscored, Milan sudah menyetujui pola utang semasa satu musim dengan ongkos 10 juta euro, serta mereka dapat mengganti posisi Tonali jadi pembelian permanen dengan bayar penambahan 15 juta euro musim depan.

Pola semacam ini memberikan keuntungan Milan, terutamanya ditengah-tengah epidemi virus corona semacam ini. Tonali juga harus berusaha menunjukkan mutunya untuk mengganti posisinya di Milan musim depan.

“Kami semangat menyongsong kehadiran Sandro ke keluarga Rossoneri,” tutur legenda Milan serta direktur tehnik sekarang ini, Paolo Maldini.” “Untuk pemain tengah muda berbakat, ia bukan hanya sesuai nilai-nilai AC Milan, tetapi akan membuat andil relevan pada keberhasilan club di hari esok.”

Pemain tengah baru

Kehadiran Tonali akan membuat Milan bertambah kuat musim depan. Pasukan Stefano Piolil itu mulai mendapatkan pijakan mereka saat sepak bola kembali lagi berguling pasca-lockdown beberapa bulan kemarin. Tonali masih 20 tahun, tetapi telah dipercayai bermain untuk team senior. Ia tempuh 89 laga dalam tiga musim bersama-sama Brescia, memberi 6 gol.

Daya tarik Tonali ada di kreasinya. Ia sempat dibandingkan dengan Andrea Pirlo, serta Pirlo sendiri sempat beri pujian Tonali bertambah lengkap darinya. Tonali akan kenakan baju no. 8 di Milan musim depan, bermain untuk club pujaan waktu kecilnya.

Sumber: Whoscored, Goal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *