Posisi Bermain yang Bisa Ditempati Philippe Coutinho di Barcelona Musim Depan

Posted on

Philippe Coutinho akan bertahan di Barcelona pada musim 2020-2021. Pelatih Ronald Koeman disampaikan telah minta si pemain untuk bertahan di Camp Nou. Coutinho nampak kesusahan untuk memperlihatkan permainan terbaik sesudah dihadirkan Barcelona pada tengah musim 2017-2018. Hal tersebut membuat Coutinho dipinjami ke Bayern Muenchen pada musim 2019-2020.

Satu musim di Allianz Ajang, pemain tim nasional Brasil itu sukses memenangi gelar Bundesliga, DFB Pokal, serta Liga Champions. Coutinho mencatat 38 laga di semua pertandingan dengan cetak 11 gol serta 9 assist. Walau demikian, Bayern tidak ambil pilihan untuk mempermanenkannya. Akhirnya, Coutinho harus kembali pada Barcelona pada panas musim ini.

Sesudah kembali pada Camp Nou, Coutinho tetap diberitakan akan pergi dari club Spanyol itu. Si pemain telah dihubungkan dengan beberapa club Premier League seperti Arsenal serta Manchester United. Namun, Ronald Koeman diberitakan mempunyai gagasan besar pada pemain Brasil itu pada musim kedepan. Dia ingin membuatnya untuk anggota utama di skuadnya. Coutinho adalah pemain serba bisa. Dia dapat tempati tiga tempat dalam pola yang diaplikasikan Ronald Koeman di Barcelona.

Gelandang Tengah

Coutinho dapat dimainkan untuk pemain tengah tengah di Barcelona. Dalam skema ini, Coutinho akan kerja ssama dua pemain tengah Blaugrana yang lain Frenkie De Jong serta Miralem Pjanic di baris tengah. Coutinho sempat bermain untuk pemain tengah tengah di saat menguatkan Inter Milan. Dari tempat itu, si pemain tidak cetak gol atau assist.

Gelandang Serang

Coutinho dapat bermain untuk pemain striker tengah atau pemain nomor 10. Dalam skema ini, Coutinho akan berdiri sejajar dengan Ousmane Dembele (pemain sayap kiri) serta Lionel Messi (pemain sayap kanan). Pemain striker tengah salah satu tempat favorite dari Coutinho. Dia dapat cetak 24 gol serta 24 assist dari 127 laga semasa bermain di tempat ini.

Winger Kiri

Coutinho dapat juga tempati tempat pemain sayap kiri. Dalam skema ini, Coutinho akan berdiri sejajar dengan Miralem Pjanic (pemain striker tengah) serta Lionel Messi (pemain sayap kanan). Pemain dari Brasil ini benar-benar produktif saat bermain di tempat pemain sayap kiri. Dia dapat cetak 65 gol serta 41 assist dari 193 performa.

Sumber: Berbagai Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *