Tak Banyak Bicara dan Berkarisma, Pirlo Dianggap Mirip Zidane

Posted on

Andrea Pirlo ialah figur pelatih yang tidak banyak omong serta berkarisma, seperti dengan Zinedine Zidane, menurut bekas bek Juventus Paolo Montero. Pirlo diketahui untuk figur yang genius saat aktif bermain. Dia tidak banyak omong.

Pirlo menunjukkan kemampuannya dengan ‘berbicara’ di lapangan. Dia jadi figur yang mematikan dengan kekuatannya mengendalikan irama permainan satu team serta dengan umpan-umpannya yang benar-benar terarah. Sekarang Pirlo terjun untuk pelatih. Pria berumur 41 tahun dipercayai mengatasi scuad penting Juventus walau belum mempunyai pengalaman melatih.

Montero Terkejut

Scuad U-23 Juventus ialah team pertama yang dia bereskan untuk pelatih. Tetapi kurang dari dua minggu, dia telah dipilih mengatasi Cristiano Ronaldo dkk. Pemilihan ini membuat kaget banyak faksi. Demikian pula dengan Paolo Montero.

“Untuk fans, itu tidak tersangka,” saya Montero pada Sky Sport Italia. “Pirlo di cintai oleh semua Italia, dia benar-benar pintar serta saya cukup mujur untuk mengenalinya. Dia ialah orang yang benar-benar pendiam, yang sedikit bicara, tapi mempunyai banyak karisma,” pujinya.

Pirlo Seperti Zidane

Paolo Montero selanjutnya menyebutkan Andrea Pirlo seperti dengan Zinedine Zidane. Pelatih Real Madrid itu sempat merumput bersama Montero di Juventus. Jadi ia paham sama seperti apa ciri-ciri Zidane. Montero juga menyebutkan Pirlo kelak akan dihormati serta dapat sukses di Juventus.

“Bila kami ingin membuat perbandingan dengan Zidane di Real Madrid, karena itu dia ialah asisten manager untuk Carlo Ancelotti yang pertama, jadi itu jalan yang lain untuk Pirlo. Walau demikian, Pirlo mempunyai karisma yang sama juga dengan Zidane, mereka berdua ialah pria yang tidak perlu banyak bicara,” katanya.

“Terdapat beberapa pemain hebat serta pimpinan scuad yang menghargai Pirlo serta akan mendengarkannya,” pungkas Montero. Zinedine Zidane menguatkan Juventus dari tahun 1996 sampai 2001. Disamping itu Paolo Montero jadi jagoan Bianconeri dari tahun 1996 sampai 2005. Andrea Pirlo gabung Sang Nyonya Tua dari tahun 2011 sampai 2015.

(Sky Sport Italia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *