Denmark Vs Belgia: De Rode Duivels Bungkam Tuan Rumah 2-0

Posted on

Belgia mendapatkan hasil prima di pertandingan pertama set group UEFA Nations League. Hadapi Denmark, De Rode Duivels mencetak kemenangan 2-0. Matchday pertama Group 2 Liga A UEFA League Nations menghadapkan Denmark versus Belgia. Laga diadakan di Parken Fase, Minggu (6/9/2020) pagi hari WIB.

Belgia buka gol kilat pada menit ke-9. Jason Denayer mencatat namanya di papan score. Bermula dari operan lambung Dries Mertens ke kotak penalti Denmark, Denayer dapat melanjutkan bola dengan sundulannya yang mengelabui penjaga gawang Kasper Schmeichel. Score 1-0 untuk Belgia.

Selesai kecolongan, Denmark tampil bertambah agresif serta mendobrak pertahanan Belgia untuk menyamai posisi. Christian Eriksen hampir cetak gol pada menit ke-25 melalui eksperimen sepakan di luar kotak penalti, tapi bola dapat diselamatkan Simon Mignolet.

Denmark kembali lagi memberikan ancaman pada menit ke-31. Martin Braithwaite melepas bola sepakan dari kotak penalti Belgia, tapi usahanya masih dapat diblok baris belakang team tamu. Tidak ada gol penambahan terbentuk sampai masuk waktu interval. Set pertama ditutup dengan keunggulan Belgia 1-0.

Di set ke-2, ke-2 team tidak mengurangi serangan-serangannya. Belgia hampir melipatgandakan keunggulan pada menit ke-61 melalui usaha eksperimen Axel Witsel, tapi bola sepakannya bisa diblok. Belgia kembali lagi memberikan ancaman pada menit ke-75. Romelu Cederaku tembak bola dari bagian kiri kotak penalti Denmark, tetapi upayanya belum membawa hasil.

Gol! Belgia melipatgandakan keunggulan pada menit ke-76. Kesempatan ini gol De Rode Duivels diciptakan Mertens. Penyerang Napoli itu sukses manfaatkan bola muntah hasil sepakan Youri Tielemans yang diselamatkan Schmeichel. Mertens tanpa ada kesusahan tembak bola ke gawang Denmark, sekaligus juga mengganti score jadi 2-0 untuk Belgia.

Denmark berusaha memburu ketinggalan di tersisa waktu yang ada. Tetapi sampai laga usai, score 2-0 untuk kemenangan Belgia tidak beralih. Dengan hasil ini, Belgia menempati tempat pertama Group 2 Liga A UEFA Nations League dengan point tiga. Disamping itu, Denmark ada di posisi ke-4.

Susunan Pemain

Denmark: Kasper Schmeichel; Daniel Wass (Mathias Joergensen 83′), Simon Kjaer, Andreas Christensen, Robert Skov; Pierre-Emile Hoejbjerg, Christian Eriksen, Thomas Delaney; Yussuf Poulsen, Kasper Dolberg (Andreas Cornelius 83′), Martin Braithwaite (Joakim Maehle 73′).

Belgia: Simon Mignolet; Jan Verthongen, Jason Denayer, Toby Alderweireld; Thorgan Hazard, Youri Tielemans (Jeremy Doku 87′), Axel Witsel, Timothy Castagne; Yannick Carrasco (Dennis Praet 57′), Romelu Lukaku, Dries Mertens (Leandro Trossard 80′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *